Minggu, 29 Maret 2020

Wisata Pura Tanah Lot Bali

Tanah Lot Bali sebuah nama tempat wisata di bali yang terdiri dari dua kata, yaitu  kata Lot ditafsirkan sebagai laut atau   tanah yang diartikan sebagai pulau.  Jadi Tanah Lot bisa diartikan pulau  mengambang di laut.

jadi jika kalian berkunjung ke bali pernah kan kalian berfikir tempat mana saja yang ingin kalian kunjungi. Things to do in Bali? kalian tak perlu mencari jawabannya sudah jelas kalian harus berkunjung ke tanah lot Bali , kenapa begitu ? jika kalian setelah membaca artikel ini masih  tidak percaya dengan yang admin peta objek wisata sampaikan silahkan berkunjung sendiri kesana.
tanah lot bali
foto tanah lot by wikipedia

Tanah Lot Temple ya begitulah turis asing menyebutnya, temple adalah pura ,di tanah lot terdapat 2 pura satunya diatas tebing dan satunya diatas batu hampir mirip sekali dengan pura yang ada di pura uluwatu . background yang berupa lautan lepas menjadikan tanah lot begitu menawan akan pemandangannya , apalagi bagi kalian yang senang akan berfoto selfie pasti bakalan banyak mengambil foto disana :D, dan tentu pastinya tanah lot terkenal akan sunsetnya. tidak kalah dengan tempat wisata di jawa tentunya

 Sejarah dari tanah lot itu sendiri adalah Menurut legenda, pura ini dibangun oleh  Danghyang Nirartha seorang Brahmana dari jawa kira kira sekitar abad ke 16,dan berhasil menguatkan kepercayaan masyarakat Bali akan agama Hindu,  batu yang digunakan sebagai pondasi salah satu pura tersebut konon katanya dipindahkan langsung dengan kekuatan Danghyang Nirartha
dan meninggalkan selendang yang dipercaya masyarakat berubah menjadi ular laut yang menjaga tanah lot bali ini.

tanah lot sudah sering mengalami renovasi demi melestarikan warisan budaya ini pemerintah sudah beberapakali melakukannya diantaranya dimulai pada tahun 1987,1989,1998,2000 dan 2003 mungkin yang terbaru juga sudah dilakukan, obyek wisata tanah lot terletak  13 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan.
tanah lot bali
sunset tanah lot
lihat foto diatas begitu indahnya pemandangan saat matahari tenggelam di tanah lot bali pada sore hari. mungkin saya rasa itu sedikit gambaran tentang obyek wisata tanah lot , if you visiting in Bali island jangan lupa berkunjung ke sini yah sobat.
thumbnail
Judul: Wisata Pura Tanah Lot Bali
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bali, tanah lot :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz