Kamis, 26 Maret 2020

Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur


Artikel kali ini admin Peta Objek Wisata akan membahas tentang  tempat wisata yamg menarik di Jawa Timur . Jaawa Timur adalah salah satu daerah provinsi yang ada di Pulau Jawa, tempat nya berada di ujung timur pulau jawa salah satu daerah yang mempunya tempat wisata alam yang sangat  bagus tentunya . pegunungan yang tersebar di daerah jawa timur menjadikan daerah ini sebagai central pusat pariwisata yang wajib untuk kita kunjungi.
baiklah mungkin ini beberapa tempat wisata yang mungkin bisa kami rekomendasikan untuk anda.

1. Gunung Bromo
    terletak di 4 kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang
menjadikan daerah ini sebagai daerah wisata yang sangat menarik dengan keindahan alam yang begitu mempesona ,Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini, seperti berkuda, mendaki gunung, menikmati sunset, dan berjalan melihat padang pasir Gunung Bromo

tempat wisata menarik jawa timur


 2.Gunung Semeru


 Gunung Semeru atau dikenal juga sebagai Mahameru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung berapi teraktif yang ada di Indonesia.Posisi gunung ini terletak diantara wilayah administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06′ LS dan 120°55′ BT.

Memang, sebuah kebanggaan bagi pendaki bila telah mencapai puncak Semeru yang terkenal dengan nama yang penuh mistis dan gagah, Jonggring Saloka . Dan karena Semeru gunung yang tinggi, maka dari puncaknya kita dapat menikmati pesona alam pemandangan.
danau yang paling terkenal ialah ranu kumbolo ,Ranu Kumbolo terletak pada ketinggian 2390 m dpl antara Ranu Pane dan Gunung Semeru. Secara historis geologis, Ranu Kumbolo terbentuk dari massive kawah Gunung Jambangan yang telah memadat sehingga air yang tertampung secara otomatis tidak mengalir ke bawah secara gravitasi. 

3.Taman Botani Jember 

terletak didaerah Jember tentunya Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur ini merupakan salah satu diantara yang terbaik Taman Botani Jember dibangun dengan konsep wisata alam dan bertemakan pendidikan, Taman Botani Jember ini mencoba mengajak masyarakat dan wisatawan untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Taman ini berlokasi sekitar 11 Km dari arah barat alun - alun Jember. Disini anda akan menjumpai 300 jenis tanaman obat - obatan yang berbeda - beda di kebun herbal. Terdapat juga penangkaran hewan dengan berbagai spesies. Anda cukup membayar tiket masuk Taman Botani sebesar 5.000 rupiah.
 

4.Pantai Balekambang 
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang
ini juga terlaetak di Jawa Timur lho Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata Jawa Timur yang ramai dengan wisatawan, karena keindahan pantai dan pura di atas sebuah pulau karang. Pantai ini terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur. Lokasi Pantai Balekambang hanya 45 KM selatan kota Malang, tak heran pantai ini dipenuhi pengunjung dari kota Malang dan menjadi tempat wisata favorit warga Malang dan sektiarnya. Pantai Balekambang memiliki karakteristik ombak yang besar dan arus yang cukup kuat. Suasana di Pantai Balekambang mempunyai kemiripan dengan anah Lot, Bali.

5.Kawah Ijen di Banyuwangi

Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen di Banyuwangi
Kawah Ijen merupakan kawah danau terbesar yang ada di pulau Jawa. Pesona yang ditawarkan tempat wisata ini adalah danau belerang berwarna tosca sdan juga api biru (blue fire). Panorama ini dapat Anda saksikan pada waktu malam hari sampai menjelang subuh. Untuk bisa mencapai kawah, harus mendaki dahulu kira-kira setinggi 3 km, hal ini mungkin akan memakan waktu 1,5 jam. Kemiringan pendakian antara 25 hingga 35 derajat. Rasa lelah saat mendaki akan terbayar tatkala Anda mendapati indah pesona blue fire pada salah satu tempat wisata ini.

itu tadi  tempat tempat wisata yangmungkin bisa anda kunjungi jika anda sedang berada di daerah Jawa Timur ,atau mungkin jika anda sedang berada didaerah lain anda juga bisa membaca artikel ini Tempat Wisata di Yogyakarta.

sumber :masdonie,www.google.com
images : google 

 

thumbnail
Judul: Tempat Wisata Menarik di Jawa Timur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait jawa, jawa timur :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz