Senin, 23 Maret 2020

Tempat Wisata Yogyakarta

tempat wisata yogyakarta
images:google.com
Yogyakarta sebuah provinsi di pulau jawa yang mempunyai banyak keistimewaan daripada daerah daerah lainnya ,penyebutan nama yogyakarta yang beragam tidak menimbulkan banyak masalah bagi orang untuk mencari tahu tentang apa yang ada di dalam kota ini ,Yogya,Jogja atau apalah orang meyebutnya ....mempunyai banyak sekali tempat wisata yang indah bahkan terkenal sampai ke manca negara.

inilah diantaranya tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi

1. Pantai Parangtritis


tempat wisata di yogyakarta - pantai parangtritis

Sumber: Google
Objek wisata yang terkenal di Yogyakarta dengan keindahan pantainya adalah Pantai Parangtritis. Gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai membuat pantai ini terlihat berbeda dari kebanyakan pantai biasanya.

2. Malioboro


tempat wisata di jogja - malioboro

Sumber: Google
Surganya belanja murah tentu ada di jalan Malioboro, Yogyakarta. Para wisatawan bisa menikmati keindahan malam di Malioboro dengan menyewa becak, yang sudah pasti murah meriah. Berbagai kerajinan khas ala Jogja menjadi destinasi belanja yang tentunya sangat menyenangkan.
Selain itu, banyak pula tempat-tempat makan tradisional yang menyediakan makanan khas Jogja, Gudeg.

3. Kulon Progo


wisata di jogja - kulon progo

Sumber: Google
Para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sunset, wajib datang ke lokasi yang satu ini. Menjelajahi tempat wisata ini, pastinya akan membuat Anda ingin datang lagi.

4. Waduk Sermo


tempat wisata di yogyakarta - waduk sermo

Sumber: Google
Waduk ini menyediakan pemandangan matahari tenggelam yang tidak kalah menawannya dari tempat wisata Jogja lainnya. Selain itu, para wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk mengenal waduk Sermo lebih dalam lagi.

5. Taman Sari Yogyakarta


wisata di yogyakarta - taman sari yogyakarta

Sumber: Google
Taman Sari Yogyakarta ini merupakan taman istana Keraton yang bisa disamakan dengan istana negara milik kepresidenan. Di dalamnya, terdapat kompleks situs dan candi-candi yang dikenal sebagai kompleks Magangan. Harga untuk tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp. 5.000 untuk satu orang.

6. Candi Prambanan


objek wisata di jogja - candi prambanan

Sumber: Google
Candi yang merupakan tempat rekreasi ini, dalam jumlah pengunjungnya bisa menyaingi keberadaan Candi Borobudur. Dikenal masyarakat dengan cerita rakyat, Rara Jonggrang, membuat candi ini sangat wajib untuk dikunjungi ketika berada di kota ini.

7. Keraton Yogya


tempat wisata di jogja - keraton yogya

Sumber: Google
Keraton ini adalah istana resmi dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Sebagai sebuah istana, keraton ini memiliki banyak peninggalan-peninggalan bersejarah para sultan terdahulu. Hal ini termasuk replika pusaka keraton, pemberian-pemberian hadiah dari para raja Eropa dan lain sebagainya.

itulah sebagian kecil dari tempat wisata yang ada di daerah yogyakarta , wisata kuliner disini pun sangat beragam sekali seperti makanan yang sangat terkenal dari kota ini yaitu gudeg jogja .
bandingkan dengan  obyekwisata di Banten.

sumber :goindonesia,https://id.wikipedia.org/
thumbnail
Judul: Tempat Wisata Yogyakarta
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait jawa, yogyakarta :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz